Tabarrukan Terhadap Para Ulama, Ka Kanwil Kemenag Banten Hadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

Februari 07, 2023
Selasa, 07 Februari 2023


JATIM, BeritaKilat.Com - Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman hadiri acara resepsi puncak perayaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) bertajuk "Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru" di Gedung Olahraga GOR Sidoarjo-Jatim, Selasa 7 Februari 2023.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Indonesia KH. Maruf Amin didampingi ibu negara dan menteri Kabinet Indonesia Maju, Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.Erick Tohir selaku Ketua Pelaksana dan juga Menteri BUMN, Rais Aam PBNU KH. Miftachul Achyar dan Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf.

Kakanwil Kemenag Banten saat ditemui wartawan mengatakan bahwa, kedatangannya ke acara puncak resepsi 1 Abad NU merupakan suatu bentuk tabarrukan terhadap para ulama. 

"Alhamdulillah penuh berkah bersama kiayi, alim ulama NU dan lautan manusia warga Nahdliyin penuh semangat tabarukan," kata Kakanwil.

Masih menurut Kakanwil, 1 Abad NU merupakan perjalanan panjang para pendiri Nahdlatul Ulama dalam merebut dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Selama perjalanan 1 Abad, NU memberikan warna yang luar biasa untuk Ibu Pertiwi, terlebih dalam menjaga kesatuan NKRI," ujarnya.

Pada bagian lain dalam sambutannya, Ketua Umum PBNU, KH. Yahya Cholil Staquf menyampaikan bahwa 1 Abad merupakan riyadhoh dan tirakat para wali, kiyai dan ulama serta para pecinta Nahdlatul Ulama.

"Berkah NU merupakan bekal yang mulia, bahwa Indonesia adalah tanah yang diridhoi Allah SWT untuk menjadi titik tolak masa depan yang lebih mulia," kata KH. Yahya Cholil Staquf. 

Ditempat yang sama Presiden Jokowi menyebut bahwa, Nahdlatul Ulama dalam perjalanannya selama satu abad, telah memberikan teladan yang baik dalam keislaman dan keindonesiaan.

"Insayaallah NU akan tumbuh semakin kokoh, menjadi teladan dalam ajaran islama yang moderat dan memberikan contoh hidup keislaman yang baik," pungkas Presiden Jokowi. (Adv)


Thanks for reading Tabarrukan Terhadap Para Ulama, Ka Kanwil Kemenag Banten Hadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Tabarrukan Terhadap Para Ulama, Ka Kanwil Kemenag Banten Hadiri Resepsi Puncak 1 Abad NU di Sidoarjo

Posting Komentar

Translate