Masyarakat Banten Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja TNI-Polri Mengurai Macet Arus Mudik, Arus Wisata Hingga Arus Balik

Mei 04, 2023
Kamis, 04 Mei 2023

SERANG, BeritaKilat.Com – Pada Moment Hari Raya Idul Fitri 1444 H sejumlah prediksi tentang Arus Mudik-Balik dan Wisata mulai berhembus dan menjadi perbincangan hangat jika di tahun ini, Arus Mudik-Balik dan Wisata akan mengalami peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan. 

Opini seperti ini terbangun bukan tanpa sebab. Pasalnya pada Hari Raya Idul Fitri di Tahun 2023 ini, masyarakat Muslim di Indonesia telah mempersiapkan diri dengan sangat baik, agar dapat meluapkan rasa rindunya untuk mengikuti tradisi Mudik pada moment Hari Raya Idul Fitri,  yang selama 3 tahun terakhir ini, tidak dapat dilakukan akibat Covid-19.

Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Pusat dan Daerah terus melakukan Koordinasi hingga rapat dadakan, untuk mencari solusi agar dapat melayani masyarakat yang hendak mudik menuju kampung halaman mereka, dengan membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas di sejumlah titik yang menjadi lokasi rawan kemacetan.

Pada Moment seperti ini, TNI-Polri tentunya menjadi garda terdepan dalam menuntaskas permasalahan tersebut. Mulai dari Pengecekan jalur, hingga melakukan rekayasa lalu lintas.

Sejumlah Tokoh di Provinsi Banten, memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh anggota TNI-Polri yang siap siaga dalam mengawal Arus Mudik-Balik dan Wisata pada tahun 2023 ini. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) KH Rasna Dahlan.

Menurutnya, strategi yang dilakukan selama arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 2023 dengan memanfaatkan beberapa pelabuhan, agar dapat diterapkan kembali pada arus Mudik-Balik di tahun berikutnya. Karena hal tersebut dapat mengurai penumpukan kendaraan yang akan menyebrang ke Sumatra melalui Pelabuhan Merak.

“Saya mengapresiasi kinerja Polda Banten dalam melaksanakan tugas dan pengaturan lalu lintas arus mudik dan arus balik dalam keadaan aman, lancar dan sukses,” ucap Ketua DMI Banten, KH Rasna Dahlan, Kamis, 04 Mei 2023.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris PWNU Banten, Amas Tajudin. Menurutnya, kinerja Kapolri, Panglima TNI, hingga Polda Banten, dalam mengatur lalu lintas selama arus Mudik-Balik dan Wisata saat Hari Raya Idul Fitri 2023, sangatlah luar biasa. Sehingga seluruh pengguna jalan maupun pemudik dapat merasa nyaman dan aman selama berada di jalanan.

“Masyarakat yang balik ke tempat kerja masing-masing nyaman dan tertib selama diperjalanan, dan itu bagian dari kesuksesan Polda Banten,” ujar Sekretaris PWNU Banten, Amas Tajudin, Kamis, 04 Mei 2023.

Begitupun yang dirasakan oleh Rektor UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten, Profesor Wawan Wahyudin. Dia mengaku perjalanan balik kampung dari Serang, Banten, ke Kuningan, Jawa Barat (Jabar) terbilang lancar tanpa hambatan berarti.

Sehingga orang nomor satu di Universitas Islam di Banten itu mengucapkan terima kasih ke Kapolri, Panglima TNI dan Kapolda Banten.

“Secara umum, penyelenggaraan, pengawasan seluruh lapisan masyarakat dalam mengamankan mudik lebaran sangat luar biasa,” ungkapnya, Kamis, 04 Mei 2023. (*/red)

Thanks for reading Masyarakat Banten Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja TNI-Polri Mengurai Macet Arus Mudik, Arus Wisata Hingga Arus Balik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Masyarakat Banten Berikan Apresiasi Terhadap Kinerja TNI-Polri Mengurai Macet Arus Mudik, Arus Wisata Hingga Arus Balik

Posting Komentar

Translate