MUI Banten Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Adanya Penembakan di Kantor MUI Jakarta

Mei 11, 2023
Kamis, 11 Mei 2023

SERANG, BeritaKilat.Com - Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar acara pengajian bulanan dan halal bihalal yang dihadiri oleh Forkopimda serta pejabat TNI dan Polri.

Dalam acara tersebut Ketua Umum MUI Banten, KH Tb Hamdi Ma'ani mengimbau kepada seluruh umat muslim di Provinsi Banten, agar tetap menjaga kondusifitas wilayah.

"Kami mengapresiasi kepada Polisi dalam hal ini langsung memproses. Harapan kami Polisi mengusut tuntas hingga diketahui siapa dan dari mana sampai akarnya," ujar Hamdi Ma'ani kepada awak media usai pengajian rutin bulanan di Kantor MUI Banten, Jalan Syeh Namawi Al Bantani, KP3B, Curug, Kota Serang, Kamis, 11 Mei 2023.

Menyikapi masalah insiden penembakan di MUI Pusat, KH Tb Hamdi Ma'ani mengaku sangat mengutuk keras tindakan penembakan pelaku di Kantor MUI Jakarta.

"Banten Insya Allah aman saja, karena acara seperti ini juga kita kemas ada pengajian ulama umaroh hadir dari Polda Korem supaya menyatu," ungkapnya.

Hamdi Ma'ani menegaskan, saat ini  MUI Banten terus menjaga kondusifitas wilayah dengan cara selalu komunikasi dengan Forkopimda TNI-Polri.

"Dalam hal ini kita antisipasi provokasi, kita memberikan arahan kepada masyarakat ditingkatan MUI Kabupaten Kota, agar disampaikan sampai tingkat kecamatan jangan sampai terprovokasi," tuturnya.

Sementara itu menanggapi perhelatan akbar Tahun 2024, yakni Pilkada Serentak, Ketua Umum MUI Banten mengimbau masyarakat agar menjaga kondusifitas wilayah.

"Jelas kami menyarankan ke masyarakat agar masyarakat tenang tentram jangan sampai ada hal yang tidak diharapkan," tutupnya. (*/red)

Thanks for reading MUI Banten Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Adanya Penembakan di Kantor MUI Jakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on MUI Banten Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Adanya Penembakan di Kantor MUI Jakarta

Posting Komentar

Translate