Walau Belum Maksimal, SPN Banten Akui Adanya Perubahan yang Dicapai di Tahun 2023

Mei 14, 2023
Minggu, 14 Mei 2023

SERANG, BeritaKilat.Com – May Day atau yang dikenal dengan Hari Buruh adalah salah satu hari libur Nasional untuk memperingati suatu usaha dari pergerakan serikat buruh dalam merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Peringatan May Day juga dilakukan di sejumlah negara dan jatuh pada tanggal 1 di bulan Mei.

Pada momen sakral bagi para buruh tersebut salah satu organisasi serikat Pekerja yang menamakan diri Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Provinsi Banten menyambut hari peringatan May Day tersebut dengan menggelar Turnamen Futsal mulai dari tanggal 4 Mei 2023 yang diikuti oleh tim dari masing-masing DPC yang ada di Provinsi Banten.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DPD SPN Provinsi Banten, Intan Indria Dewi saat menghadiri Turnamen Futsal di Lapangan Global Futsal, Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu, 14 Mei 2023.

Ia menjelaskan, turnamen Futsal tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan SPN DPD Provinsi Banten dalam memperingati May Day, sekaligus merayakan Hari Jadi Serikat Pekerja NAsional (SPN).

“Jadi turnamen futsal kali ini dalam rangka memperingati May Day dan juga hari jadi SPN. Kami menyepakati menggelar turnamen Futsal dikarenakan futsal merupakan olahraga yang digandrungi oleh anggota SPN, bukan hanya di Banten saja namun dalam skala nasinal. Tentunya ini juga ajang untuk kami dalam meningkatkan rasa solidaritas terhadap sesama anggota,” jelas Intan.

“Peserta turnamen ini seluruhnya anggota SPN yang mewakili DPC-nya masing-masing, dari Kabupaten/Kota Serang, Kabupaten/Kota Tangerang, Kota Serang dan juga Kabupaten Lebak,” tambahnya.

Wanita yang memiliki suara lantang dan berparas cantik ini juga mengungkapkan rasa gembiranya atas pencapaian di tahun 2023 ini. Walaupun tidak semua yang diharapkan oleh para buruh dapat diraih di tahun ini, namun pergerakan dan aksi yang dilakukan oleh SPN dan organisasi serikat buruh lainnya tidak sia-sia dan membuat perubahan kecil bagi para buruh sehingga dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Perbedaan di tahun ini, kami berhasil menaikan upah buruh untuk tahun 2023. Walaupun belum maksimal, akan tetapi menurut kami masih sesuai dengan yang diharapkan. Semoga saja kedepannya terus akan ada perubahan dan perbaikan terkait kesejahteraan para buruh khususnya di Provinsi Banten dan skala nasional,” ungkap Intan.

Menurutnya, dengan memperjuangkan hak-hak para buruh, dirinya beserta seluruh anggota SPN dan Organisasi Serikat Buruh lainya dapat mewujudkan makna dari Sila ke-5, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia dengan memberikan kesejahteraan bagi para buruh yang telah berjuang dalam meningkatkan ekonomi di Negara ini.

“Harapan kami tentunya adanya kepastian dalam setiap pekerjaan kerja seperti pendapatan (Upah) dan juga Jaminan Sosial bagi seluruh rakyat yang ada di Indonesia terutama para buruh, yang hingga saat ini kita ketahui bersama kondisi kesejahteraan mereka seperti didegradasi oleh kebijakan-kebijakan dan aturan-aturan yang dibuat seolah tidak berpihak dan pro kepada para buruh,” pungkas Intan. (*/red)

Thanks for reading Walau Belum Maksimal, SPN Banten Akui Adanya Perubahan yang Dicapai di Tahun 2023 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Walau Belum Maksimal, SPN Banten Akui Adanya Perubahan yang Dicapai di Tahun 2023

Posting Komentar

Translate