PPWI Lebak Kecam Keras Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Warga di Depan Mapolsek Muncang

Juli 22, 2023
Sabtu, 22 Juli 2023


Lebak, BeritaKilat.Com - Ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Lebak Abdul Kabir AlBantani, mengecam keras tindakan kekerasan yang dilakukan oleh sejumlah oknum warga Desa Ciminyak terhadap DS wartawan sebuah media online nasional yang viral dalam vidio berdurasi 00.5 detik didepan mapolsek Muncang, Lebak Banten. Sabtu 22 Juli 2023.

Aksi persikusi yang dilakukan oleh oknum warga Desa Ciminyak Kecamatan Muncang Kabupaten Lebak ini ditengarai lantaran sang wartawan menulis pemberitaan terkait realisasi Program Indonesia Pintar (PIP) yang diduga dalam pelaksanaanya tidak sesuai juklak juknis Program.

Dilansir dari laman media Polisi News, pemukulan terhadap DS tersebut  kuat dugaan dihadiri oleh pihak Sekolah SDN 1 Ciminyak. 

"Ini sangat disayangkan dan akan menjadi preseden buruk bagi dunia pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Lebak, sudah banyak kasus kekerasan terhadap wartawan dan berakhir dengan damai, kali ini saya berharap aparat penegak hukum bekerja dengan serius dalam mengungkap kasus ini, tidak sebatas hanya kekerasan terhadap wartawannya saja tetapi juga karya jurnalis yang dihasilkan oleh awak media tersebut dalam mengungkap  kebobrokan moral para tenaga pendidikan yang diduga telah menciderai tujuan mulia  yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dengan cara cara yang sistematis dan masif melakukan pembenaran terhadap upaya korupsi terselubung seperti merekayasa realisasi program indonesia pintar menjadi ajang bancakan, kita lihat saja apakah hukum dapat ditegakan di Kabupaten Lebak dan keadilan berfihak kepada yang benar," tegasnya.

Sosok yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial terutama jumat berkah dan santunan anak yatim ini juga menambahkan, kejadian yang dilakukan oleh oknum warga masyarakat ini mencerminkan lemahnya kesadaran hukum yang ada pada kelompok masyarakat ditingkat pedesaan, untuk itu ia berharap ada terobosan dari para penegak hukum berupa edukasi atau penyuluhan kepada masyarakat di pedesaan  terkait pentingnya kesadaran akan aturan dan hukum di Negeri ini.

"Mudah mudahan bapak Kapolres yang baru saja dilantik kemarin punya kiat - kiat atau program yang dapat memberikan pencerahan hukum bagi masyarakat kita, selamat bekerja pak kapolres kami tunggu hasilnya dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap wartawan di Lebak," pungkasnya. (Red)

Thanks for reading PPWI Lebak Kecam Keras Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Warga di Depan Mapolsek Muncang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on PPWI Lebak Kecam Keras Kekerasan Terhadap Wartawan Oleh Warga di Depan Mapolsek Muncang

Posting Komentar

Translate