Meriahkan HUT RI Ke- 78 Ormas BPPKB DPC Kabupaten Serang dan PAC Jawilan Kopdar PAC Se-Kabupaten Serang Dihibur Debus Banten dan Jaipong Udin Gejos Subang

Agustus 21, 2023
Senin, 21 Agustus 2023

 


SERANG, BeritaKilat.Com – Dalam upaya menanamkan rasa kebangsaan serta ikut serta memupuk kebersamaan dalam berorganisasi, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) pengurus DPC Kabupaten Serang, memeriahkan Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang ke 78 dengan menggelar kopi darat (Kopdar) dihibur Debus Banten persembahan anggota DPC Kabupaten Serang dan Jaipong Udin Gejos Subang di Kantor PAC Jawilan.

Terlihat sejumlah pengurus dan undangan dari berbagai Ormas antusias bersama Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB) (PAC) Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dalam rangka mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan pada HUT kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke -78 tahun 2023.

Hadir pula dalam kegiatan ini Kepala Desa Jawilan Sukarya, Sekretaris Kecamatan Jawilan (Sekmat) Usman,.S.Pd,. Bhabinsa Joko, unsur kepolisian dari Polsek Jawilan, Kesbangpol Kaban, tokoh, serta masyarakat Jawilan.

Selain berbagai kegiatan perlombaan perayaan khas 17 Agustus, panitia kegiatan yang terdiri dari para kader BPPKB Jawilan pada puncak acara perayaan HUT RI kali ini menyajikan hiburan berupa pentas seni jaipong yang didatangkan langsung dari Kabupaten Karawang. Minggu 20/08/2023.

Sekretaris Kecamatan Jawilan Usman ketika ditemui wartawan disela – sela kegiatan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh BPPKB Jawilan.

“Alhamdulillah diluar dugaan antusias masyarakat Jawilan serta dari seruruh ormas dan lembaga lainnya turut hadir dalam acara ini, selaku pemerintahan Kecamatan, saya sangat mengapresiasi kegiatan positif ini dan mudah mudahan kedepan akan lebih meriah lagi,” ucap Sekmat asli Jawilan ini.

Usman menambahkan, ini adalah momentum untuk mempersatukan kembali seluruh komponen Bangsa, yang tiga tahun kebelakang tidak melaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

Di tempat yang sama, Anung Labas selaku ketua BPPKB PAC jawilan menuturkan, Ini adalah bentuk kepedulian serta kecintaan BPPKB terhadap Republik ini.

“Selain itu rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke 78 ini juga merupakan bagian dari upaya kami memupuk rasa kebangsaan kepada para kader organisasi, hiburan jaipong sengaja didatangkan langsung dari karawang bertujuan untuk menumbuhkan kebersamaan dan semangat juang lewat seni budaya tari jaipong,” pungkasnya. (Dani)

Thanks for reading Meriahkan HUT RI Ke- 78 Ormas BPPKB DPC Kabupaten Serang dan PAC Jawilan Kopdar PAC Se-Kabupaten Serang Dihibur Debus Banten dan Jaipong Udin Gejos Subang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Meriahkan HUT RI Ke- 78 Ormas BPPKB DPC Kabupaten Serang dan PAC Jawilan Kopdar PAC Se-Kabupaten Serang Dihibur Debus Banten dan Jaipong Udin Gejos Subang

Posting Komentar

Translate