Sambang Silaturahmi PPWI Banten Ke Dindikbud Kabupaten Serang Perkuat Sinergitas Dengan Insan Pers

Agustus 22, 2023
Selasa, 22 Agustus 2023

SERANG, BeritaKilat.Com – Dalam rangka menjalin sinergitas antara Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang. Ketua PPWI Provinsi Banten Abdul Kabir, menyambangi Kantor berlabel Tut Wuri Handayani di kawasan Panancangan Kota Serang. Selasa 22 Agustus 2023.

Kedatangan Ketua PPWI Provinsi Banten ini diterima dengan baik oleh Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Kabid Sarpras) Cristiansyah diruang kerjanya.

“Kedatangan kami kesini dalam rangka menjalin sinergitas dan silaturrahmi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Serang. Hal ini bertujuan agar setiap program dan strategi pendidikan terutama di Kabupaten Serang tersampaikan kepada masyarakat, sekaligus sebagai wujud keterbukaan informasi publik sesuai dengan UU KIP nomor 14 Tahun 2008,” ujar Abdul Kabir.

Dikatakanya, keterbukaan informasi publik harus disertai dengan penyamaan persepsi antara penyelenggara pendidikan dengan komponen lainnya, termasuk insan pers.

Menurutnya,keterbukaan informasi menjadi komitmen mewujudkan pelaksanaan tugas pemerintahan, sesuai aturan yang berlaku agar masyarakat juga mendapatkan informasi tentang penyelenggaraan dan juga strategi pendidikan.

"Dengan begitu, maka kepuasan publik terkait pelayanan lembaga penyelenggaran pendidikan akan terus dapat ditingkatkan," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang DR. H. Asep Nugrahajaya, M.PD,. melalui Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Cristiansyah menyampaikan, pihaknya berjanji akan meningkatkan transparan dan lebih terbuka dalam menjalankan dan menyampaikan sejumlah kegiatan.

"Hal ini sejalan dengan amanat undang-undang (UU) Nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik (KIP) agar produk kebijakan dan juga kegiatan-kegiatan yang ada di dinas pendidikan bisa tersampaikan secara positif ke masyarakat," jelasnya.

Cristiansyah juga menambahkan, banyak hal positif yang bisa disampaikan kepada masyarakat melalui pers terkait prestasi maupun produk-produk kebijakan yang ada di Dinas Pendidikan Kabupaten Serang. Sinergi dan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk Pers sangat penting  dan akan terus ditingkatkan demi mewujudkan keterbukaan informasi, khususnya sektor pendidikan.

"Kami juga sangat berterima kasih atas peran serta pers dalam mengawasi dan mengawal segala kegiatan yang ada di Dinas Pendidikan  sehingga kami mendapatkan informasi yang valid dan cepat terkait kegiatan di Dinas Pendidikan yang sedang berlangsung, bukan hanya dirasakan oleh kami tetapi dampak positifnya juga dirasakan oleh masyarakat,” jelasnya. (*/Red) 

 


Thanks for reading Sambang Silaturahmi PPWI Banten Ke Dindikbud Kabupaten Serang Perkuat Sinergitas Dengan Insan Pers | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Sambang Silaturahmi PPWI Banten Ke Dindikbud Kabupaten Serang Perkuat Sinergitas Dengan Insan Pers

Posting Komentar

Translate