Sambut Tahun Baru Islam 1445 H Dan Hut Ri Ke 78 Balai Penyuluhan Pertanian (Bpp) Kecamatan Pamarayan Adakan Bakti Sosial Khitanan Masal Dan Perlombaan Unjuk Tangkas

Agustus 18, 2023
Jumat, 18 Agustus 2023

 

SERANG, BeritaKilat.Com – Sambut Tahun Baru Islam 1445 H dan HUT RI ke 78, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Pamarayan gelar bakti sosial khitanan masal dan perlombaan unjuk tangkas, Selasa, 15/08/2023.

Haerudin, S.P., M.P selaku Koordinator Penyuluh BPP Kec. Pamarayan saat ditemui awak media untuk dimintai keterangan terkait acara tersebut, menuturkan bahwa acara bakti sosial khitanan masal dan perlombaan unjuk tangkas ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang terselenggara karena didasari oleh rasa kemanusiaan ingin saling berbagi ditengah kondisi sulitnya ekonomi, acara ini juga sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H dan HUT RI yang ke 78, kegiatan ini merupakan kegiatan murni swadaya gotong royong dari Kelompok Tani se Kec. Pamarayan dan insan pertanian yang merasa peduli dan ingin saling berbagi serta berempati terhadap sesama, dengan mengusung tema “Petani Melaju Pertanian Maju”.

Dalam pelaksanannya, Haerudin juga berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Muspika Kec. Pamarayan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kab. Serang, Dharma Wanita Persatuan DKPP Kab. Serang, dan lembaga-lembaga sosial kemasyarakatan/keprofesian diantaranya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Serang, Apotek Nazla, serta disponsori oleh perusahaan pupuk dan pestisida yaitu PT. Santani.

Untuk peserta khitanan masal jumlah keseluruhannya 37 anak, dan perlombaan unjuk tangkas terdiri dari lomba mancing, tenis meja, karaoke, serta lomba nyulimbat dan ngebutik kelapa.

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pamarayan, Sekmat Pamarayan, Kabid Prasarana DKPP Kab. Serang, DWP DKPP Kab. Serang, dan Muspika se Kec. Pamarayan.

“Haerudin berharap mudah-mudahan acara ini bisa menjadi motifasi buat seluruh insan pertanian, baik pelaku utama maupun pelaku usaha, khususnya yang ada di Kec. Pamarayan. agar petani melaju pertanian maju. Sehingga harapan saya acara ini bisa terlaksana kembali di tahun yang akan datang.” Tegasnya.

Haerudin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, mendukung, dan berpartisipasi aktif demi suksesnya acara ini, baik dukungan moril maupun materil. Terutama beliau sampaikan kepada Kepala Dinas dan seluruh pegawai DKPP Kab. Serang.

“Semoga acara ini bukan hanya mampu meningkatkan kesholehan secara pribadi saja, namun juga mampu meningkatkan kesholehan sosial kita semua, semoga kerjasama yang dibangun ini bisa terus terjalin dan terawat demi kemaslahatan ummat.” tuturnya.

 

Oyat, S.P., M.Si selaku Kabid Prasarana DKPP Kab. Serang yang hadir pada acara tersebut sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang diadakan di BPP Kec. Pamarayan ini. Sekalipun dimasa sulit saat ini karena dampak El Nino, BPP Kec. Pamarayan bersama pihak-pihak yang terlibat dalam acara ini masih bisa mengadakan bakti sosial dan perlombaan unjuk tangkas yang diikuti oleh para petani khususnya.

 

“ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan meriah. Harapan saya semoga acara ini bisa dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat sekitar khususnya dan semoga acara ini bisa berjalan kembali di tahun yang akan datang, dan lebih banyak lagi anak yang dikhitan dan lebih meriah lagi”. Tuturnya.

 

Bagja Saputra, S.STP., M.Si selaku Camat Pamarayan sangat mengapresiasi dan mendukung penuh acara ini.

 

“Harapan saya anak yang dikhitan menjadi anak yang sholeh, dan semoga dengan acara bakti sosial ini bisa menjadi contoh dan bisa menyentuh para anggota dewan dan para donatur agar acara ini bisa berjalan kembali di tahun yang akan datang, dan lebih banyak dan meriah lagi”. Tuturnya.

 

Owi Nahrowi selaku orang tua dari anak yang dikhitan sekaligus beliau sebagai Ketua Gapoktan Desa Binong menuturkan bahwa beliau sangat merasakan manfaat nya langsung dari kegiatan khitanan massal yang diadakan di BPP Kec. Pamarayan.

 

“Saya selaku Ketua Gapoktan Desa Binong sekaligus orang tua dari anak saya yang dikhitan saat ini sangat mengapresiasi dan bangga sekali kepada petugas yang ada di BPP Kec. Pamarayan yang mau dan mampu mengadakan acara yang sangat mulia ini, ditengah-tengah ekonomi yang sulit, saya merasa terbantu sekali karena anak saya bisa dikhitan secara gratis, setau saya ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh BPP Kec. Pamarayan sebagai bentuk kepedulian terhadap para petani dan keluarganya. Saya sangat sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Koordinator Penyuluh BPP Kec. Pamarayan bahwa untuk meningkatkan produksi pertanian harus ditunjang juga dengan kondisi kesehatan para petani dan keluarga nya, bukan hanya sarana dan prasarananya saja. Bagaimana petani mau pergi ke sawah menanam padi jika kondisi kesehatan nya terganggu, sehingga secara tidak langsung hal ini akan berdampak pula terhadap peningkatan produksi". Tegasnya. (Sopian)

Thanks for reading Sambut Tahun Baru Islam 1445 H Dan Hut Ri Ke 78 Balai Penyuluhan Pertanian (Bpp) Kecamatan Pamarayan Adakan Bakti Sosial Khitanan Masal Dan Perlombaan Unjuk Tangkas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Sambut Tahun Baru Islam 1445 H Dan Hut Ri Ke 78 Balai Penyuluhan Pertanian (Bpp) Kecamatan Pamarayan Adakan Bakti Sosial Khitanan Masal Dan Perlombaan Unjuk Tangkas

Posting Komentar

Translate