Jalan Poros Lebak Buluh - Pabuaran Desa Pagintungan Selesai Dibangun, Darja Koordinator Pembangunan Desa : Ini Untuk Menopang Perekonomian Masyarakat Desa

September 25, 2023
Senin, 25 September 2023

Foto : Para Pekerja sedang mengerjakan pembangunan jalan 

SERANG, AktualBanten.Id – Butuh kerja keras dan perjuangan serta kesabaran dalam membangun infrastruktur desa seperti halnya jalan yang ada di desa Pagintungan. Darja, Koordinator Pembangunan Desa sebagai kepanjangan tangan dari Kepala Desa yang bertanggung jawab dengan amanah yang diembannya perlahan tapi pasti terus merealisasikan Pembangunan infrastruktur Desa seperti yang sudah di Rencanakan. Senin 25 September 2023.

Desa Pagintungan adalah sebuah desa yang ada di Kabupaten Serang dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten Lebak. Tidak jauh berbeda dengan Desa lainnya, masalah utamanya adalah tidak tersedianya infrastruktur jalan yang layak untuk menopang perekonomian warga keluar dan masuk membawa hasil pertanian maupun usaha konveksi yang mulai menggeliat kembali di tiap kampung setelah terhenti akibat covid 2019 – 2022 kemarin.

“Alhamdulillah sejak kepemimpinan ibu kepala Desa Hj. Sumyanah, saya selaku orang yang diberikan amanah serta kepercayaan sudah merealisasikan beberapa kegiatan bersama Kasi Pembangunan Desa. Salahsatu yang baru saja kami realisasikan adalah pembangunan ruas jalan poros Desa Lebak Buluh – Pabuaran sepanjang 700 meter lebih,” ucap Darja ketika ditemui di rumahnya.

Sosok Darja alias Jaro Rombeng yang juga menjadi penasehat khusus Ikatan Wartawan Quotent Indonesia IWQI dan dapat pengakuan sebagai orang yang turut berpartisipasi dalam pengembangan organisasi kewartawanan Persatuan Pewarta Warga Indonesia PPWI Nasional ini, peran sertanya dalam membangun Desa Pagintungan memang tidak dapat dipungkiri.  Hal ini ia buktikan dengan jabatan kepala desa yang pernah ia pangku.

“Kali ini saya mendampingi Ibu Hajjah Sumyanah selaku Kepala desa membangun serta mengawal dana desa agar benar benar terealisasi sesuai dengan kebutuhan dan rencana yang sudah ditentukan dalam RPJMDes. Tentunya ini semua demi dan untuk masyarakat Desa Pagintungan menuju masyarakat yang sejahtera dengan derajat ekonomi yang terus meningkat,” tutur Darja dengan senyumnya yang khas.

Salah satu Warga Desa Pagintungan Agay saat ditanya wartawan terkait pembangunan yang ada didesanya mengaku, dirinya sangat merasakan dan berterimakasih atas apa yang sudah dilakukan Kepala Desa dan Darja selaku koordinator Pembangunan Desa.

“Bisa dibilang Bapak ini (Darja-Red) adalah bapak pembangunannya Desa Pagintungan, bagaimana tidak, saya pribadi merasakan dan mengalami keterpurukan ekonomi akibat tidak adanya lapangan kerja dan kesempatan. Tetapi semenjak beliau menjabat alhamdulillah atas rekomendasinya saya dapat dipekerjakan di Desa sebagai Linmas dan di sebuah perusahaan sebagai tenaga keamanan,” pungkas Agay sambil tak henti bersyukur. (Red)

Thanks for reading Jalan Poros Lebak Buluh - Pabuaran Desa Pagintungan Selesai Dibangun, Darja Koordinator Pembangunan Desa : Ini Untuk Menopang Perekonomian Masyarakat Desa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jalan Poros Lebak Buluh - Pabuaran Desa Pagintungan Selesai Dibangun, Darja Koordinator Pembangunan Desa : Ini Untuk Menopang Perekonomian Masyarakat Desa

Posting Komentar

Translate