Ketua Harian Baralak Nusantara : Bupati Harus Copot dan Non Jobkan Kadis PUPR Lebak, Masih Banyak SDM di Lebak Yang Kompeten

September 04, 2023
Senin, 04 September 2023

 


LEBAK, BeritaKilat.Com – Ketua Harian Lembaga Swadaya Masyarakat Koalisi Barisan Rakyat Lawan Korupsi (LSM BARALAK) Nusantara, Hasan Basri SPd.I,. soroti para pejabat di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Lebak tidak bekerja secara maksimal, pasalnya dengan Anggaran yang cukup fantastis yang digelontorkan oleh Pemerintah Daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) terlihat masih banyak ruas jalan yang rusak dan berlubang.

Hasan menyebut, kinerja Kepala Dinas berikut para Kepala Bidang di PUPR harus dievaluasi ulang oleh Bupati Lebak, selain itu jabatan Kepala Bidang Operasional Pemeliharaan dan Kepala Bidang Pembangunan jangan di pegang hanya oleh satu orang, idealnya harus dua orang pejabat yang berbeda.

“Dari awal menjabat sekitar lebih dari 2 tahun lalu, belum ada perubahan yang signifikan dari sisi pembangunan di Kabupaten Lebak, kalau hanya menjalankan kegiatan rutinitas rasanya tidak perlu harus ada uji kompetensi untuk menjadi Kadis PUPR Lebak” ujar Acong sapaan keseharian Aktivis ini.

Masih menurut Acong sapaan akrabnya Hasan Basri, diera globalisasi pembangunan, apalagi Kabupaten Lebak saat ini sedang gencar mempromosikan wisata, terlebih ruas jalan tol sudah masuk ke Kabupaten Lebak, seharusnya PUPR lebak lebih meningkatkan kualitas pembangunan bukan malah membangun dengan kadar ketahanan yang hanya beberapa bulan sudah kembali rusak.

“Lihat saja ruas jalan di pasar Rangkasbitung, belum tiga bulan diperbaiki sudah kembali berlubang, bahkan saat ini sudah tidak lagi terlihat kalau jalan itu baru selesai diperbaiki, kalau tidak salah anggarannya hampir tembus di angka satu milyar,” kata Acong.

Hal senada dikatakan Ketua Umum Laskar Banten Reformasi (LBR) Tisna Timor, Selain jalan di Pasar Rangkasbitung, masih banyak ruas jalan lainnya di Kabupaten Lebak yang baru selesai diperbaiki tapi kondisinya sudah tampak kembali rusak.

“Saya memang bukan orang teknik, tapi saya berani uji petik ke lapangan, bila perlu uji petik semua ruas jalan yang tahun 2023 ini mendapat anggaran perbaikan, saya berani bertaruh kalau ruas jalan tersebut pasti dikerjakan tidak dengan maksimal,” kata Tisna menegaskan.

Untuk itu bersama Baralak Nusantara, pihaknya akan segera menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk rasa prihatin atas kondisi pembangunan di Lebak.

Selain itu, dalam aksi nanti, Koalisi Barisan Rakyat meminta agar Bupati Lebak segera mencopot jabatan Kadis berikut Kabid yang ada di PUPR Lebak, sebab kinerja mereka hanya kan membuat malu Kabupaten Lebak dimata para pendatang dari luar Lebak yang saat ini banyak mengakses ke lebak untuk melakukan wisata ataupun sekedar singgah.

“Saya yakin masih banyak pejabat lain yang lebih berkopetensi yang bisa membawa kabupaten lebak ke arah yang lebih maju dan bisa lebih bersaing dengan Kabupaten lainnya dari segi pembangunan, jangan punya mental tempe kalau mau jadi pejabat,” tandasnya (**)

Thanks for reading Ketua Harian Baralak Nusantara : Bupati Harus Copot dan Non Jobkan Kadis PUPR Lebak, Masih Banyak SDM di Lebak Yang Kompeten | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ketua Harian Baralak Nusantara : Bupati Harus Copot dan Non Jobkan Kadis PUPR Lebak, Masih Banyak SDM di Lebak Yang Kompeten

Posting Komentar

Translate