Lagi Satu Anggota Polisi Tewas Bersimbah Darah di Rumdin Polda Kaltara

September 23, 2023
Sabtu, 23 September 2023

 

Foto : Sumber Kolase Korban dan Kapolda Kaltara 
Dokumen : Istimewa 

JAKARTA. BeritaKilat.Com – Kabar meninggalnya Brigpol H ajudan Kapolres Kaltara menyisakan duka mendalam institusi Kepolisian, kali ini terjadi di Polda Kalimantan Utara. 

Ajudan Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya, Brigpol HS ditemukan meninggal dunia dengan bersimbah darah di salah satu kamar rumah dinas Polda Kalimantan Utara di Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara, Jumat (22/9/2023) sekitar 13.10 Wita.

Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat  membenarkan peristiwa kematian Kapolda Kaltara.

"Korban HS ditemukan dalam kamar dengan bersimbah darah dan di sampingnya tergeletak senjata api jenis  HS-9 dengan Nomor Senpi : HS178837 inventaris dinas," terangnya pada pesan singkat, Jumat (23/9/2023) malam.

Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Bidang Profesi dan Pengamanan Polda Kaltara sudah melakukan olah tempat kejadian perkara.  Hasil pemeriksaan awal tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Kaltara menyatakan bahwa korban HS tidak ditemukan denyut nadi.

"Malam ini, jenazah korban HS dibawa ke Rumah Sakit Tarakan untuk dilakukan otopsi penyebab meninggalnya korban HS," tambahnya Budi.

Almarhum Brigpol HS menjabat sebagai Banit 3 Subden 1  Den Gegana Satuan Brimob Polda Kaltara yang bertugas sebagai ajudan Kapolda Kaltara. Kabar terbaru atas permintaan keluarga HS akan diautopsi di Semarang.

"Barusan pihak keluarga korban minta otopsi dilaksanakan di Semarang, jadi di Rumkit Tarakan hanya visum luar", tutup Budi. 

Jenazah Brigpol H, ajudan pribadi Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Inspektur Jenderal Polisi Daniel Aditya Jaya, rencananya dipulangkan dan dimakamkan di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Komisaris Besar Polisi Satake Bayu Setianto dikonfirmasi di Semarang, Jumat (22/9/2023) malam, membenarkan rencana pemulangan jenazah Brigpol H tersebut ke kampung halamannya.

"Rencana dibawa menggunakan pesawat melalui Surabaya," katanya.

Dari Surabaya, jenazah Brigpol H selanjutnya akan dibawa menuju Kendal melalui jalan darat. Dari informasi yang dihimpun, kampung halaman Brigpol H berada di Desa Sumber Agung, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal.

Sebelumnya, Brigadir Polisi H ditemukan meninggal dunia di kamarnya di rumah dinas Kapolda Kalimantan Utara pada Jumat siang.

Kabid Humas Polda Kaltara Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat menegaskan bahwa Brigpol H meninggal dunia bukan karena bunuh diri.

"Bukan bunuh diri, dugaan sementara korban sedang membersihkan senjata api. Jadi, akibat kelalaian," katanya.

 

 

 

 

Thanks for reading Lagi Satu Anggota Polisi Tewas Bersimbah Darah di Rumdin Polda Kaltara | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Lagi Satu Anggota Polisi Tewas Bersimbah Darah di Rumdin Polda Kaltara

Posting Komentar

Translate