Dandim 0603 Lebak Pimpin Upacara HUT TNI ke-78 Di Alun - Alun Rangkasbitung

Oktober 05, 2023
Kamis, 05 Oktober 2023


Lebak, Beritakilat.Com - Upacara  memperingati hari Ulang Tahun Tentara Nasional  Indonesia ( HUT TNI ) ke-78 tingkat kodim 063/Lebak di gelar di alun-alun Rangkas bitung kabupaten Lebak. Kamis 05-10 2023

Kegiatan dihadiri oleh pejabat. Bupati Lebak. hj iti Octavia Jayabaya,SE, MM, Kapolres Lebak AKBP suyono.sik, unsur forkofimda Lebak, tokoh masyarakat,dan diikuti oleh TNI polri, sat polpp , OKP, mahasiswa, pelakar dan Pramuka. 

Dandim 0603 Lebak letkol Arh Erik Novianto s.sos, hari ini giat peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema “TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU”.

Tema itu mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.

“Tema ini kita angkat karena salah satu tantangan besar yang dihadapi oleh Bangsa Indonesia dalam waktu dekat adalah pemilihan umum serentak tahun 2024. Dimana akan dilaksanakan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah; yaitu pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kota,” jelas Panglima TNI.

Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi tersebut, terangnya, akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan.

“Untuk menyikapi kondisi tersebut, para prajurit TNI dituntut untuk peka dan antisipatif terhadap dinamika dan perkembangan situasi bangsa. TNI juga berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” tandasnya.

Lanjut letkol Arh Erik Novianto komandan kodim 0603 Lebak, mengundang pasukan sebanyak seribu tigaratus lima puluh pasukan, di sediakan dapur umum untuk menyimpan makan 1000 paket makan untuk di bagikan ke masyarkat yang mekikuti HUT TNI  ke 78, kegiatan pembgian sembako sosial sebanyak 200 paket yang di bakikan 

Bagi bagi orang tidak mampu, pameran alusista, dan pameran UKM pasar murah bagi mayakat kabupaten Lebak. (Sopian)

Thanks for reading Dandim 0603 Lebak Pimpin Upacara HUT TNI ke-78 Di Alun - Alun Rangkasbitung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Dandim 0603 Lebak Pimpin Upacara HUT TNI ke-78 Di Alun - Alun Rangkasbitung

Posting Komentar

Translate