Ratusan Petugas KPPS di Kabupaten Lebak Jatuh Sakit Usai Laksanakan Tugas

Februari 17, 2024
Sabtu, 17 Februari 2024



LEBAK, BeritaKilat.com - Tidak kurang dari 266 petugas KPPS dan Panwas di Kabupaten Lebak, mengalami sakit saat melaksanakan tugas dan harus dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Ratusan petugas KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) dan panitia pengawas (panwas) di Kabupaten Lebak itu dilaporkan jatuh sakit saat berlangsungnya pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Lebak, Budhi Mulyanto, tercatat sebanyak 266 petugas KPPS dan Panwas terpaksa harus mendapatkan penanganan medis. Bahkan beberapa orang di antaranya harus dilarikan ke fasilitas kesehatan (faskes) puskesmas terdekat lokasi TPS dan RSUD dr. Adjidarmo Rangkasbitung.

"Ada 266 KPPS dan panwas yang sakit dan beberapa harus dirawat di faskes, laporan dari Puskesmas," katanya, Kamis (15/2/2024).

Budhi menjelaskan, dari 266 orang yang mengalami sakit, 257 orang cukup menjalani rawat jalan oleh tim medis puskesmas, 8 orang dirawat di puskemas dan 1 orang harus dirawat di rumah sakit. Sebagian besar kata Budhi, para petugas KPPS dan Panwas yang sakit itu karena kelelahan kemudian mengalami pusing, dan nyeri ulu hati.

"Mungkin kelelahan dan badannya sedang tidak fit, kalau yang bisa ditangani di puskesmas terdekat kami membawanya kesana, tetapi kalau yang harus instensif mendapat perawatan dokter kami bawa ke RSUD," tegasnya. (*) 

 

Thanks for reading Ratusan Petugas KPPS di Kabupaten Lebak Jatuh Sakit Usai Laksanakan Tugas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ratusan Petugas KPPS di Kabupaten Lebak Jatuh Sakit Usai Laksanakan Tugas

Posting Komentar

Translate