Usai Diresmikan SMAN 4 Rangkasbitung Terus Berbenah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Februari 20, 2024
Selasa, 20 Februari 2024


LEBAK, BeritaKilat.com - Sekolah Menengah Atas Negeri 4 (SMAN 4) Rangkasbitung terus berbenah setelah resmi menggunakan gedung sekolah yang baru diresmikan oleh Pj. Gubernur Banten Almuktabar pada 5 Februari lalu bersama 21 Sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Lebak. Peresmian itu merupakan bagian dari ekspedisi reformasi birokrasi tematik berdampak yang dilakukan Pemprov Banten di seluruh Kabupaten dan Kota. Selasa, 20 Februari 2024.

Sekolah yang berlokasi di Kampung Ketug Desa Citeras, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak ini, merupakan impian masyarakat Citeras dalam hal Pemenuhan layanan dasar pendidikan yang dapat dijangkau dengan cepat dan murah, karena letaknya yang berada tidak jauh dari wilayah 3 desa sekitar yakni, Desa Citeras, mekarsari dan cilukut. 

Ukhrowi, salah seorang warga Desa Citeras yang berhasil di wawancara beritakilat.com mengaku bangga sekaligus bahagia dengan berdirinya Sekolah Menengah Atas Negeri 4 ini, karena selain ditunjang dengan fasilitas yang memadai, kehadiran sekolah ini juga sangat berpengaruh pada tingkat pendidikan masyarakat di Desa Citeras dan sekitarnya karena mudah dijangkau oleh siswa dan berbiaya murah bagi orang tua. 

"Tidak ada alasan orang tua murid tidak menyekolahkan anaknya sampai SMA karena masalah biaya karena dengan adanya sekolah negeri disini segala kesulitan yang selama ini dirasakan para orangtua murid menyekolahkan anaknya jauh ke luar daerah sudah bisa diatasi dengan biaya murah dengan kualitas pendidikan yang setara sekolah negeri lainnya, " ujarnya. 

Terpisah, wakil Kepala Sekolah merangkap Humas Sekolah Menengah Atas Negeri SMAN 4 Rangkasbitung Muhamad Kahfi ketika ditemui, selasa (20/2/24) di kantornya menjelaskan, dengan diresmikannya sekolah ini untuk kegiatan belajar mengajar (KBM), para siswa/i dapat mengikuti pembelajaran dengan lebih kondusif karena mendapatkan fasilitas penunjang yang lengkap dari pemerintah. 

"Alhamdulillah saat ini anak - anak dapat belajar dengan lebih kondusif karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai, insya Allah ke depan kita dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan bagi siswa siswi di sekolah ini, bahkan tidak menutup kemungkinan kita dapat melampaui sekolah - sekolah yang ada di perkotaan dalam segi kualitas," Pungkasnya. (AK74) 

Thanks for reading Usai Diresmikan SMAN 4 Rangkasbitung Terus Berbenah Tingkatkan Kualitas Pendidikan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Usai Diresmikan SMAN 4 Rangkasbitung Terus Berbenah Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Posting Komentar

Translate