Masyarakat Kampung Cikasantren Desa Pagintungan Tolak Rencana Pembukaan Galian Pasir di Wilayahnya

Mei 07, 2024
Selasa, 07 Mei 2024

 


SERANG, BeritaKilat.com – Rencana pembukaan galian pasir di blok Cilalay Desa Pagintungan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang menuai penolakan warga. Bentuk penolakan warga tersebut terlihat dengan dipampangkannya spanduk yang menghalangi jalan menuju lokasi yang sedang dibuatkan badan jalan. 

Arnasim (45) salah seorang warga Kp. Cikasantren RW 05 Desa Pagintungan menyebut, masyarakat sekitar galian dengan tegas menolak rencana ini karena akan mengganggu aktivitas warga pengguna jalan. 

“Sudah bisa dipastikan jalan yang sehari - hari dipakai warga untuk beraktifitas akan semakin susah dilalui karena dilintasi armada pengangkut pasir. Yang sudah ada aja sudah demikian rusak parah apalagi dilintasi armada yang tonasenya melebihi kapasitas,” Ungkap Arnasim kepada wartawan. 

Sementara itu salah seorang pengelola galian yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan. Saat ini baru pembuatan badan jalan dan belum bisa dipastikan kapan mulai berjalan galian pasir tersebut. 

“Baru dibuat jalan aja tidak tau kapan mulainya,” ucapnya. 

Terpisah, tokoh pemuda Desa Pagintungan Hamdan menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada yang menghubungi pihak Desa terkait rencana galian tersebut. 

“Dari informasi yang saya dapatkan dari koordinator pembangunan desa Pagintungan dulu memang pernah ada pembicaraan dengan pihak Desa tapi lintasan jalannya bukan ke arah cikasantren (cilalay) tapi melalui jalan yang sudah ada ke multicon wilayah Desa Cemplang, yang jelas masyarakat pasti menolak karena memang dulu juga pernah ada galian disana tapi ditutup karena ada penolakan warga,” pungkasnya. (Red) 


Thanks for reading Masyarakat Kampung Cikasantren Desa Pagintungan Tolak Rencana Pembukaan Galian Pasir di Wilayahnya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Masyarakat Kampung Cikasantren Desa Pagintungan Tolak Rencana Pembukaan Galian Pasir di Wilayahnya

Posting Komentar

Translate