Panwascam Jawilan Laksanakan Tes Wawancara PKD Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024

Mei 28, 2024
Selasa, 28 Mei 2024

 


Serang, BeritaKilat.com - Panitia Pengawas  (Panwascam) Kecamatan Jawilan melaksanakan tes  wawancara  Pengawas Kelurahan / Desa (PKD)  berlokasi di Aula Yayasan Pendidikan Islam Karya Mandiri yang berlokasi di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung Desa Kareo Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Selasa  (28/5/2024).


Tes wawancara dilakukan oleh Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang sudah terpilih di Kecamatan Jawilan yakni Ika Safitri (Ketua), Muhamad Fikriyansah (Anggota) dan Suci Nurjanah (anggota). 


Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Serang Asep Kosasih turut hadir pada saat pelaksanaan tes wawancara berlangsung guna  memastikan  kegiatan tersebut berjalan sesuai Juknis dan arahan Bawaslu. 


Setelah tahapan wawancara selesai, Panwascam akan menggelar pleno untuk menentukan PKD yang layak dipilih, berdasarkan hasil tes wawancara tersebut Pada tanggal 28 Mei 2024  Dan akan di umumkan pada tanggal 31 Mei 2024  Hasilnya dapat di lihat melalui Media sosial Panwascam jawilan



Materi tes wawancara yang diberikan kepada calon PKD  Tentang perundang-undangan Kepemiluan, tugas, Wewenang dan kewajiban serta pengetahuan Kewilayahan di daerah PKD nanti bertugas. 


"Selain cakap dalam berkomunikasi, tau wilayah tempat mereka akan bertugas, calon PKD yang bersangkutan mampu membina, membimbing dan memberikan arahan kepada pengawas TPS nantinya," Ungkap Ketua Panwascam Ika Safitri. 


Teknis pelaksanaan tes wawancara mengacu pada aturan yang telah ditetapkan, untuk memilih calon pengawas yang dapat bekerja dan menjalankan tugas penuh waktu dengan amanah dan profesional.


"Calon PKD ada 18 orang, semua masuk sebagai peserta tes setelah lolos verifikasi administrasi, dan yang dibutuhkan nanti 9 orang sesuai jumlah Desa di Kecamatan Jawilan. Alhamdulillah kegiatan berlangsung dengan lancar dari jam 08:00 selesai jam 14.00 WIB sesuai Jadwal kegiatan " Tutupnya. 


Pewarta : Mr. Ono

Thanks for reading Panwascam Jawilan Laksanakan Tes Wawancara PKD Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Panwascam Jawilan Laksanakan Tes Wawancara PKD Pada Pemilihan Serentak Tahun 2024

Posting Komentar

Translate