Desa Sudamanik Bagikan BLT DD 2 Bulan Sekaligus

Juni 09, 2024
Minggu, 09 Juni 2024

 


LEBAK, Beritakilat.com - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dibagikan 2 bukan sekaligus di Desa Sidamanik Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak, minggu 09 Juni 2024.

Sebanyak 31 Kepala Keluarga mendapat bantuan sebesar Rp 600.000,- dengan disaksikan langsung oleh Kepala Desa dan jajaran Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sudamanik. 

Ketika ditemui disela - sela kegiatan, Rendi Irawan Kepala Desa Sudamanik mengungkapkan bahwa rata - rata penerima manfaat adalah para lansia, ia berharap para lansia yang tidak mempunyai penghasilan tetap dapat terbantu ekonominya dengan adanya BLT yang bersumber dari Dana Desa ini. 

"Bantuannya kan berupa uang tunai, jadi bisa langsung dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka, kami sengaja mengutamakan penerima BLD DD ini dari para lansia, karena rata - rata mereka tidak mempunyai penghasilan sementara usianya sudah tidak produktif lagi, setidaknya dengan adanya bantuan ini bisa membantu dalam hal pangan," Ucap Kades Irawan. 

Terpisah, Erna (40) salah seorang warga masyarakat pemerima manfaat mengaku dengan adanya BLT DD ini dirinya merasa sangat terbantu kebutuhan hidupnya, apalagi disaat - saat sulit seperti ini. 

"Terimakasih pak Jaro (kades-red) atas bantuannya, ini sangat berarti buat kami dan benar - benar bisa dirasakan manfaatnya," Pungkas Erna. 

Pewarta : Supriyadi/kuncir 

Kabiro Lebak

Thanks for reading Desa Sudamanik Bagikan BLT DD 2 Bulan Sekaligus | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Desa Sudamanik Bagikan BLT DD 2 Bulan Sekaligus

Posting Komentar

Translate