PAUD Mutiara Hati Gelar Pelepasan Siswa dan Pentas Seni Bertema Keragaman Budaya

Juni 16, 2024
Minggu, 16 Juni 2024



Serang, BeritaKilat.com – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Mutiara Hati yang berlokasi di Kampung Tipar, RT 005/ RW 002 Desa Pagintungan, Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, Gelar Pentas Seni dan Pelepasan Peserta Didik Siswa – Siswi Anak Usia Dini Angkatan ke XIII Tahun Ajaran 2023 – 2024 bertempat di Halaman Gedung Paud Mutiara Hati. Minggu, 16 Juni 2024.

Dalam prosesi pelepasan peserta didik siswa – siswi anak didik paud mutiara hati tersebut berjalan lancar dan terlihat tampak meriah serta diwarnai rasa penuh haru bercampur kebahagiaan para orang tua peserta didik.

Seluruh siswa – siswi kelas A yang mengikuti acara Akhirussanah dan Pentas Seni tampak riang gembira mengikuti prosesi pelepasan ini.

Dalam Sambutannya, IIN KURNIA S.Pd. selaku kepala sekolah paud mutiara hati menyampaikan, PAUD yang dirintisnya saat ini sudah mengalami pertumbuhan dan pembelajaran yang pesat, sehingga para siswa dan siswi PAUD ini dengan mudah menerima dengan baik materi yang diajarkan. 

“Alhamdulillah anak – anak paud mutiara hati ini, mengalami pertumbuhan dan pembelajaran yang pesat, sehingga mereka dengan mudah mendapatkan pendidikan yang tepat sejak di usia dini,” ujar Iin Kurnia, S. Pd.

Lebih jauh Iin menjelaskan, mengapa pendidikan anak usia dini sangat penting, hal ini karena begitu terasa manfaatnya saat anak mulai memasuki usia sekolah Dasar.

“Manfaatnya pendidikan ini dapat membantu dan membentuk fondasi yang kuat untuk masa depan anak, di mana mereka sangat mampu menyerap mengasimilasi informasi baru dengan pendidikan anak usia dini, serta membantu membangun fondasi kognitif, sosial, emosional dan motorik yang kuat,” papar Kepsek bersuamikan Jurnalis ini.

Masih dalam kesempatan yang sama, Iin menjelaskan, Ia bersama Dewan Guru bersyukur dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sukses.

“Alhamdulilah pada hari ini, kami dari pihak pendidikan usia dini (Paud) MUTIARA HATI bisa melaksanakan pelepasan dan pentas seni peserta didik siswa-siswi kami, adapun acara diisi dengan uji kompetensi dan mentalitas murid kami, dari segi Dai cilik, pentas seni, akhirussanah dan hiburan. Kami didik siswa-siswi kami biar mental dan komoetensi dari bakat yang setiap dimiliki bisa diperkembangan lewat acara ini, “katanya.

Lebih lanjut Iin berharap, semoga anak-anak kami yang sudah memperlihatkan kemampuannya lewat pentas seni di panggung ini, bisa bermanfaat dan dapat mengasah mental serta keberanian di atas panggung.

“harapan saya semoga kedepan nanti acara ini bisa lebih baik lagi dan meriah serta dapat bermanfaat buat anak-anakku, ” ujarnya.

Di tempat kegiatan Dian Lestari Wali Murid Paud Mutiara Hati mengatakan, memang ini acara suatau kebahagiaan dan kebanggaan buat orang tua, melihat anaknya adu kompetensi dan menguji mentalitas melalui pentas seni diatas panggung dari ajang bakatnya.

“Saya terharu melihat anak saya begitu menampilkan ceramah agama diatas panggung, saya ucapkan terimakasih kepada para dewan guru serta Pengurus pendidikan paud mutira hati kampung tipar yang sudah mendidik anak saya, sehingga anak saya pada saat menampilkan ceramah di atas panggung begitu terlihat cerdas, sekali lagi saya ucapkan terimakasih,” Tandasnya.

Ditempat yang Sama Dani Hamdani selaku Ketua Yayasan Paud Mutiara Hati Saat di Konfirmasi mengatakan, bahwa proses pendidikan usia dini sudah berjalan sesuai dengan prosedur, namun dukungan warga masih perlu di tingkatkan, karena program pendidikan tidak bisa berjalan tanpa dukungan oleh semua pihak termasuk masyarakat setempat dan pemerintah.

“Selalu Ketua yayasan saya sangat berterimaksih, kepada pengelola serta para dewan guru yang sangat sabar dalam mendidik anak-anak di Paud mutiara hati ini dalam menyajikan materi pendidikan, pembelajaran dan penerapan yang sesuai dengan tema budaya, diharapkan dapat berfokus pada pengembangan, keterampilan, sosial dan emosional, sehingga anak-anak berjalan, berinteraksi dengan teman sebaya, ” pungkasnya. (DN)

Thanks for reading PAUD Mutiara Hati Gelar Pelepasan Siswa dan Pentas Seni Bertema Keragaman Budaya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on PAUD Mutiara Hati Gelar Pelepasan Siswa dan Pentas Seni Bertema Keragaman Budaya

Posting Komentar

Translate