Lambannya Pelayanan Oleh RT 002 RW 001 Desa Sukamaju dikritisi Warganya, Kades Harus Bertindak

Juni 11, 2024
Selasa, 11 Juni 2024

 


Bogor, BeritaKilat.com - Pelayanan dan Responsif  Pejabat Pemerintah terhadap warga masyarakat, seharusnya lebih di utamakan. Karena mereka disumpah untuk mengabdi dan melayani masyarakat dimanapun itu kedinasannya. Hal ini seperti sangat dirasakan oleh warga Sukamaju RT 002 RW 001 Desa Pagelaran Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor. Senin 10 Juni 2024. 

Berdasarkan informasi yang didapatkan dilapangan, Pejabat Publik di Desa tersebut, dari tingkat bawah mulai dari RT (Rukun Tetangga ) dan RW (rukun Warga) sangatlah pasif dalam menanggapi setiap aduan dari warganya. Artinya tidak merespon cepat dan lugas serta hadir sebagai garda terdepan dalam menyampaikan pesan - pesan dari Pemerintah ataupun menerima aduan terkait keluh kesah  masyarakat di wilayahnya. 

Harusnya para ketua RT/RW menjadikan pengaduan masyarakat menjadi skala prioritas. kapan pun itu dan dalam keadaan apapun karena mereka di berikan insentif oleh pemerintah untuk melaksanakan tupoksinya dan tanggung jawabnya sebagai pengurus  pemerintahan di tingkat bawah.  

Cutmala selaku Warga Sukamaju desa Pagelaran Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Propinsi Jawa barat mengaku, ia merasakan sendiri pelayanan yang kurang maksimal di RT tempatnya ia tinggal

"Saya merasakan betapa pasifnya  mereka  waktu kejadian ada penemuan Bayi itu, saya coba hubungi  RT dan RW setempat, tidak di Respon melalui apesan Whatsap dan panggilan masuk seharusnya mereka tanggap dan cepat bila ada telpon atau pun aduan dari masyarakatnya,  siapa tahu pesan itu urgent dan penting contohnya pas penemuan Bayi aja kalau tidak di samperin kerumahnya dia tidak ada reaksi," Ujar cut 

Masih menurut Cut Komalasari, dari sini seharusnya pemerintah Desa Pagelaran juga ada peremajaan di tingkat kepengurusan RT RW nya  agar  suara suara sumbang dari masyarakat tidak terdengar dari kinerja aparaturnya yang tidak propesional, itu menurut saya.

"saya berharap dari kejadian ini pemerintah Desa Pagelaran segera mengambil sikap dan Langkah untuk  Kemajuan Desa itu tersendiri terkait inpormasi edukasi dan lain sebagainya. Agar ada pemilihan ulang untuk kepengurusan RT RW Setempat," Imbuh Cut. 

Sementara itu, ketika  dilakukan penelusuran oleh wartawan ke warga setempat, diketahui warga dari RT 02 menginginkan pejabat publiknya di tingkat Kampung ini ada peremajaan atau pergantian. 

"kemarin malam aja Ada Ribut warga, RT dan RW setempat tidak ada di lokasi seharusnya mereka kan pengurus menjadi yang terdepan untuk memediasi atau memisahkan agar tidak terjadi keributan, " tutup warga. (Red)

Thanks for reading Lambannya Pelayanan Oleh RT 002 RW 001 Desa Sukamaju dikritisi Warganya, Kades Harus Bertindak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Lambannya Pelayanan Oleh RT 002 RW 001 Desa Sukamaju dikritisi Warganya, Kades Harus Bertindak

Posting Komentar

Translate