DLHK Kabupaten Lebak Respon Cepat Tindaklanjuti Laporan Warga Terkait Potensi Bahaya Pohon Tumbang

Juli 31, 2024
Rabu, 31 Juli 2024

 


LEBAK, BeritaKilat.com – Bidang Tata Kelola Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak, bertindak cepat dalam merespon laporan warga terkait adanya pohon lapuk yang berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan di wilayah sekitar ruas jalan Ir Sutami Kampung Ciawi Kecamatan Rangkasbitung. Rabu 31 Juli 2024.

Sebelumnya, Reni (28) salah seorang warga masyarakat Kampung Sawah Ciawi melaporkan kepada dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak bahwa di sekitar tempatnya usaha, ada pohon lapuk yang dikhawatirkan tumbang dan dapat menyebabkan kecelakaan fatal pengguna jalan.

“Karena khawatir membahayakan keselamatan warga, saya berinisiatif melaporkan adanya pohon yang sudah lapuk yang berada di depan tempat usaha saya kepada dinas LH, alhamdulillah langsung dapat respon positip dari dinas dan hanya berselang sehari, esoknya langsung dilakukan penebangan,” ujar Reni.

Terpisah, ketika dihubungi wartawan, Kepala bidang tata kelola lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lebak Dasep Novian mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi warga yang peduli dengan lingkungan sekitarnya, ia berharap agar hal seperti ini dapat menjadi contoh karena tidak semua dapat diawasi oleh dinas dalam mengelola lingkungan hidup terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi warga yang mau melaporkan adanya potensi bahaya berkaitan dengan lingkungan di sekitarnya, karena hal ini sangat membantu kami dalam melakukan penanganan dan pencegahan adanya bahaya yang mengancam keselamatan warga masyarakat,” pungkas Kabid Dasep. (Red) 

Thanks for reading DLHK Kabupaten Lebak Respon Cepat Tindaklanjuti Laporan Warga Terkait Potensi Bahaya Pohon Tumbang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on DLHK Kabupaten Lebak Respon Cepat Tindaklanjuti Laporan Warga Terkait Potensi Bahaya Pohon Tumbang

Posting Komentar

Translate