Jalan Penghubung Dua Desa antar Tunjung Teja Dan Pancaregang Sudah Rampung

Juli 01, 2024
Senin, 01 Juli 2024



Serang, BeritaKilat.com - Pemerintah Desa Tunjung Teja belum lama ini melaksanakan kegiatan proyek pembangunan rabat beton jalan , berlokasi di Kampung Tunjung Pasar Rt. 003, Rw. 001, Desa Tunjung Teja , Kecmatan Tunjung Teja,Kabupaten Serang Provinsi Banten . Senin 01/07/2024

Kegiatan pembangunan jalan tersebut dibiayai dari anggaran dana desa tahun 2024, sebesar Rp.135.403.000. Dengan spesifikasi perencanaan, panjang 177 meter, lebar 3. meter, serta tinggi 15 cm. Dikerjakan oleh tim pelaksana Kegitan .

Terkait dengan adanya kerusakan retak, bahwa untuk kegiatan cor beton  kadang-kadang ada yang retak, apalagi kemarin setelah pengerjaan kemarau agak panjang sehingga mungkin saja ada retakan. seharusnya memang ada  dari panjang total 177 meter tersebut. Pasti ada retakan, tapi kan retakan itu bukan berarti mengurangi kualitas. Tapi istilahnya ini karena terkait dengan beban, karena panjang. 

Berdasarkan infomasi bahwa proyek jalan tersebut baru selesai dikerjakan pada dua minggu yang lalu. Namun saat ini sudah mengalami kerusakan retak. Selain itu, dari hasil pengukuran ulang terdapat volume tinggi yang bervareatif. Tinggi jalan yang seharusnya 15 cm, namun terdapat juga ada yang 10 cm serta 17 cm.

Lukmanul hakim Kepala DesaTujung Teja saat dimintai keterangan di lokasi kegiatan mengatakan. Itu sudah sesuai dengan rencana, kurang lebihnya namanya juga proyek pasti ada, namun yang pasti sudah sesuai spek. 

“Kalau pun ada yang kurang dari 15 cm itu kan permukaan tidak rata seperti plat, pasti ada juga yang lebih dari itu, nanti bisa dicek lagi dilapangan. Mungkin dari lebar dan panjang ada yang lebih. Namun pada intinya volume disesuaikan dengan yang direncanakan, " ujarnya. 

Ditempat yang sama, Ependi waga kampung Setempat saat dimintai keterangan mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah Desa tunjung teja atas dibangunnya jalan pros desa jalan kampung tujung pasar  dan desa pancaregang, yang mana tadinya jalan ini sebelum di bangun sangat banyak batu kerikil dan belubang,    sekarang bisa di lalui oleh para petani dan pedang yang hasil bumi dibawa ke pasar. 

"Alhamdulillah sekarang jalannya sudah enak dilalui, Terima kasih pak kades," Pungkasnya. (Sopian) 

Thanks for reading Jalan Penghubung Dua Desa antar Tunjung Teja Dan Pancaregang Sudah Rampung | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Jalan Penghubung Dua Desa antar Tunjung Teja Dan Pancaregang Sudah Rampung

Posting Komentar

Translate