Nasib Ibukota Negara Jika Tanpa 9 Naga

Juli 10, 2024
Rabu, 10 Juli 2024

Insert Foto : Ketua LQ Indonesia Lawfirm Advokat Alvin Lim

JAKARTA, BeritaKilat.com - Advokat Alvin Lim dari LQ Indonesia Law Firm pada kesempatan ini ingin membahas tentang kiprah 9 naga di Indonesia dan bukti bahwa Presiden dan Pemerintahan di Indonesia itu bergantung dan didukung oleh 9 naga. Pada salah satu podcast Deddy Corbuzier yang menginterview salah satu anggota DPR, dimana ada cuplikan Deddy Corbuzier menanyakan pendapat anggota DPR tersebut tentang penuturan Advokat Alvin Lim yang menyatakan adanya keterlibatan dan aliran dana dari 9 naga dibalik Pemilihan Presiden, dan pada saat itu sang anggota DPR menyanggah pernyataan tersebut dengan dalih Alvin Lim kalo bicara selalu ngawur, jadi tidak ada 9 naga di Indonesia ini, ujar sang anggota DPR.

Seperti yang kita lihat, pada masa pemerintahan Presiden Jokowi saat ini ada satu hal yang menjadi prioritas dan fokus dari pemerintahan Jokowi ini yaitu Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan untuk pembangunan IKN ini selain menggunakan dana APBN disini ada peran dari 9 naga yang ikut mendanai Pembangunan IKN ini. Hal ini dapat dilihat dari apa yang diberitakan pada beberapa media online tentang adanya aliran dana Investasi yang sudah masuk sebesar 20 triliun dari kepala 9 naga yaitu Sugianto Kusuma atau yang lebih dikenal dengan nama Aguan,. Aguan saat ini dipercaya atau dianggap sebagai kepala 9 naga oleh media masa seperti yang diberitakan pada media masa, dan Aguan juga dipercayakan untuk memimpin konsorsium investor dalam negeri di kawasan IKN.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan bahwa pemerintah akan memprioritaskan investor dalam negeri yang masuk terlebih dahulu untuk membangun IKN. Hal ini penting mengingat keterbatasan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN), sementara kebutuhan pembangunan ibu kota baru tersebut yang masih berlanjut hingga 2045. Bahlil Lahadalia juga menyebut sejumlah naga sudah merapat ke Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) dan siap gelontorkan Investasi sebesar 40 triliun untuk pembangunan IKN ini. 

Sosok 9 Naga ini disebut merujuk pada sembilan pengusaha kaya dan sukses pemilik dari konglomerasi bisnis terbesar di Indonesia. Istilah ini disematkan kepada para pengusaha yang konon memiliki pengaruh besar dalam perekomonian di Tanah Air. Jadi 9 naga ini nyata ada bahkan berperan penting dan sangat berpengaruh terhadap perekonomian di Indonesia dengan berbagai gurita bisnisnya. “Bisa dibayangkan jika Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) ini tidak dibantu oleh 9 naga, Pembangunan hotel-hotel, Sekolah, shoping mall sebagai fasilitas umum, sedangkan investor asing tidak ada masuk samapai saat ini, bagaimana Pembangunan IKN ini mau berjalan.” Ujar advokat Alvin Lim.

*TENTANG LQ INDONESIA LAW FIRM*

LQ Indonesia Lawfirm adalah firma hukum terdepan dalam penanganan kasus pidana, keuangan dan ekonomi khusus. LQ Indonesia Lawfirm memiliki cabang di 4 Kota dan dapat di hubungi di hotline Kantor Pusat 0817-4890-999, Tangerang 08179999489, Jakarta Barat 08111-534489, dan 0818-0454-4489 Surabaya dan email di lqindolawfirm@gmail.com (*/red) 

Thanks for reading Nasib Ibukota Negara Jika Tanpa 9 Naga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Nasib Ibukota Negara Jika Tanpa 9 Naga

Posting Komentar

Translate