Rekonstruksi Jalan Paket 19 Di Kec.Pamarayan Tidak Sesuai Spek/Metode Pelaksanaan

Juli 03, 2024
Rabu, 03 Juli 2024

 

Keterangan Foto: Pekerjaan Pengecoran tanpa ada pengawasan dari pihak Dinas dan Konsultan

Serang, BeritaKilat.com - rekonstrusi jalan paket 19 yang berlokasi di jalan wirana pagintungan Kec pamarayan Kab serang banten diduga keras banyak menabrak metode pelaksanaan baik dari awal pemasangan tembok penahan tanah(TPT),pemasangan agregat yang sekedar nya sajah,pemadataan badan jalan sampai pengecoran yang sangat diduga tidak sesuai spesifikasi, perlu grak kaki pejabat DPUPR kabupaten serang,bidang bina marga agar melangkah turun ke lokasi untuk meninjau kinerja CV Berkah Makmur sebagai pelaksana anggaran negara sebesar Rp 3.915.000.000 dari hasil pajak rakyat yang harus di rasakan rakyat bukan untuk di jadikan ajang korupsi oleh oknum kontraktor pelaksana konstruksi,pasalnya"banyakdugaan-dugaan Mark,up di sana.

Terakhir di temukan awak media pada selasa 2 juli 2024 01:17 Wib, saat pengecolar berjalan, tidak di temukan konsultan  pengawas maupun kontraktor pelaksana menimbulkan dugaan akan terjadinya tabrak aturan dalam metode pelaksanaan,benar sajah"ketika di amati volume tinggi terpantau saat di cek ukur ada yang hanya mencapai 8Cm hingga 10Cm sajah akibat tidak adanya pengawasan yang benar menjadikan kebebasan para pekerja melakukan teknis pengecoran yang tidak mungkin tejamin kualitas mutu beton yang seharusnya 15Cm.

Dilokasi hanya ada mandor sebagai pemandu namun terlihat hanya duduk-duduk saja, diduga tidak memahami atau sengaja melakukan pembiaran pengecoran yang asal jadi tanpa mengecek pemasangan bekisting yang tidak seimbang antara kanan dan kiri untuk mendapat volume tinggi 15Cm yang diduga akibat perataan/pemadatan agregat yang minim mengakibatkan hasil ketebalan beton jadi tipis.

Menurut salah seorang warga yang berhasil ditemui di lokasi proyek, Pembangunan jalan yang di harapkan masyarakat sebagai fasilitas umum, seharusnya pada saat pengerjaan berjalan pihak konsultan pengawas ada di lokasi bagaimana bisa berjalan baik kalau tidak ada pengawas. 

"kami sebagai warga berharap pembangunan jalan ini berjalan lancar dan hasilnya memuaskan sesuai harapkan bersama," ujar warga.


Kalau memang pelaksanaan ini tidak sesuai spek kami minta dinas kabupaten terkait turun meninjau pekerjaan ini, jangan sampai anggaran yang nilainya miliaran rupiah ini tidak terealisasikan dengan baik dan benar"bukan untuk di jadikan ajang bisnis oknum pemborong demi kantongnya sendiri,tambah salahsatu warga yang tidak ingin di sebut namanya.

Sementara dari pihak pelaksana CV Berkah Makmurn dan pihak konsultan PT Sarana Multi Kreasi, juga dari kepala bidang bina marga,belum ada yang bisa memberikan komentar atau penjelasan tentang hal itu. (Din) 

Thanks for reading Rekonstruksi Jalan Paket 19 Di Kec.Pamarayan Tidak Sesuai Spek/Metode Pelaksanaan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Rekonstruksi Jalan Paket 19 Di Kec.Pamarayan Tidak Sesuai Spek/Metode Pelaksanaan

Posting Komentar

Translate