Pembangunan Jembatan Desa Pagintungan Selesai Dilaksanakan, Warga Gelar Ruwatan Dengan Pentas Seni dan Budaya

Agustus 16, 2024
Jumat, 16 Agustus 2024

 


SERANG, BeritaKilat.com – Pemerintah Kabupaten Serang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah sukses merealisasikan Pembangunan Jembatan Penghubung antar Desa di Kampung Tipar Desa Pagintungan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang. Jum’at 16 Desember 2024.

Berdasarkan informasi yang diterima Redaksi media ini dari Koordinator Pembangunan Desa Pagintungan, Darja (55). Secara simbolis jembatan tersebut akan di resmikan selesai pengerjaannya pada perayaan HUT RI ke 79 besok Hari sabtu 17 Agustus 2024.

“Insya Allah besok sekalian kita merayakan HUT RI ke 79 kami segenap masyarakat Pagintungan akan mengadakan selamatan (Ruwatan) jembatan ini, saya selaku koordinator Desa dalam kesempatan ini, atas nama masyarakat Pagintungan, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pemerintah Daerah Kabupaten Serang atas segala upaya yang telah dilakukan sehingga jembatan penghubung antar Desa ini bisa direalisasikan,” ungkap Darja. 

Masih menurut Darja, sebagai bentuk syukur dan apresiasi warga kepada pemerintah, pihaknya akan menggelar hiburan rakyat berupa pagelaran seni dan budaya di lokasi pembangunan jembatan. 

“Mudah – mudahan sesuai rencana, besok kami semua masyarakat Desa Pagintungan akan menggelar pagelaran seni dan budaya pesta rakyat menyambut HUT RI ke 79 sekaligus ruwatan jembatan ini disini,” imbuh Darja. 

Hamdani (40) Salah seorang warga masyarakat yang berhasil ditemui awak media ini mengungkapkan, dengan selesainya pembangunan jembatan ini diharapkan perekonomian warga semakin meningkat, karena menurutnya, keberadaan akses penghubung ini sangat penting tidak hanya untuk akses ekonomi tetapi juga akses pendidikan. 

“Jembatan ini bukan hanya akses ekonomi menuju luar Desa tetapi juga akses pendidikan bagi anak – anak yang bersekolah diluar dari Desa ini, kemarin kan kita semua sempat mengalami gangguan karena akses jembatan ini terputus, tetapi saat ini kami warga masyarakat sudah bisa menggunakannya kembali,” pungkas Hamdani. (Red)

Thanks for reading Pembangunan Jembatan Desa Pagintungan Selesai Dilaksanakan, Warga Gelar Ruwatan Dengan Pentas Seni dan Budaya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pembangunan Jembatan Desa Pagintungan Selesai Dilaksanakan, Warga Gelar Ruwatan Dengan Pentas Seni dan Budaya

Posting Komentar

Translate