Rayakan HUT RI ke 79, Pemdes Pagintungan dan Masyarakat Gelar Pesta Rakyat Dengan Berbagai Macam Lomba

Agustus 17, 2024
Sabtu, 17 Agustus 2024

 


SERANG, BeritaKilat.com – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia HUT RI yang memasuki usia ke 79, mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”. Pemerintah Desa Pagintungan Kecamatan Jawilan Kabupaten Serang, menyelenggarakan pesta rakyat dengan menampilkan kesenian dan budaya serta berbagai macam perlombaan khas hari kemerdekaan. Sabtu 17 Agustus 2024.

Sejumlah warga masyarakat yang terdiri dari kelompok umur emak – emak, anak – anak serta pemuda berkumpul di lapangan Desa guna menyemarakkan hari kemerdekaan yang setiap tahun rutin dirayakan oleh pemerintahan Desa Pagintungan. 

Ditemui di sela – sela kegiatan, Kepala Desa Pagintungan Hj. Sumyanah didampingi Koordinator Pembangunan Desa Pagintungan Darja menjelaskan, kegembiraan yang dirasakan oleh masyarakat Pagintungan di hari kemerdekaan ini bertambah dengan selesainya pembangunan jembatan penghubung Desa Pagintungan yang sempat mengganggu aktifitas warga karena akses jalan menjadi terputus. 

“Selain kegembiraan menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 79, dengan berbagai macam lomba, dari mulai panjat pinang sampai dengan sepakbola serta perlombaan lainnya khas hari kemerdekaan, masyarakat kami juga bertambah lagi kegembiraanya karena jembatan yang berada di kampung tipar akses masuk kantor Desa Pagintungan alhamdulillah sudah selesai dibangun, jembatan tersebut bukan hanya akses ekonomi bagi masyarakat saya, tetapi juga akses pendidikan dan lalu lintas keluar masuk Desa menuju Desa lainnya,” beber Kades Pagintungan Hj. Sumyanah. 

Lebih jauh Koordinator Desa Pagintungan Darja menjelaskan, kemeriahan yang ditampilkan oleh pemdes Pagintungan bersama masyarakat pada momen ini, merupakan ungkapan rasa syukur atas apa yang sudah di capai oleh para pejuang kemerdekaan dalam memperjuangkan kebebasan untuk bangsa ini, sehingga dapat dirasakan dan dinikmati kebebasannya oleh generasi seperti kita saat ini. 

“Kita tinggal mengisinya saja dengan hal-hal yang fositip sebagai perwujudan dari rasa syukur kepada Allah SWT atas perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan kita, semoga Desa Pagintungan menjadi salah satu Desa yang semakin maju dalam segala hal, baik dari segi pembangunan  fisik, mental dan spiritualnya, dengan tetap menjunjung tinggi nilai- nilai kebangsaan serta menghargai para pahlawannya,” tutup Darja. (Red) 


Thanks for reading Rayakan HUT RI ke 79, Pemdes Pagintungan dan Masyarakat Gelar Pesta Rakyat Dengan Berbagai Macam Lomba | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Rayakan HUT RI ke 79, Pemdes Pagintungan dan Masyarakat Gelar Pesta Rakyat Dengan Berbagai Macam Lomba

Posting Komentar

Translate