Ketua Apdesi Limau Tanggamus, 4 Titik Jalan Rusak, Mendesak Untuk diperbaiki

September 12, 2024
Kamis, 12 September 2024

 


Tanggamus,BeritaKilat.com – Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kecamatan Limau, Ansoruddin, mengungkapkan urgensi perbaikan jalan rusak di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus. kamis,12/9/2024.

Ansoruddin meminta perhatian khusus dari pemerintah terkait kerusakan yang terjadi di empat titik jalan yang sangat membahayakan pengguna jalan, terutama di jalan penghubung antara Kecamatan Limau dan Kecamatan Bulok.

Menurut Ansoruddin, kondisi jalan di beberapa titik tersebut semakin parah dan membahayakan warga setempat serta pengendara yang melintasinya. Ia menyoroti empat tanjakan yang rusak parah, yakni:


1. Tanjakan Sinar Baru – sepanjang sekitar 50 meter

2. Tanjakan Tanjung Siom (Perbatasan Dande – sepanjang sekitar 120 meter

3.Tanjakan Kelahang Pekon Paryaman – sepanjang sekitar 50 meter

4. Tanjakan Depan Kantor Koramil atau Pasar Sukanegeri Pekon Ampai – sepanjang sekitar 70 meter

“Keempat titik ini sangat mendesak untuk diperbaiki karena kondisinya semakin membahayakan, khususnya bagi anak-anak yang setiap hari melewati jalan tersebut untuk bersekolah,” kata Ansoruddin.


Ansoruddin berharap, pemerintah daerah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan-jalan ini, mengingat kerusakannya sudah lama dikeluhkan oleh warga. “Itu dulu yang kami minta untuk diperbaiki, karena keempat titik ini yang paling rawan terjadi kecelakaan,” tambahnya.


Kerusakan di jalan-jalan tersebut tidak hanya menghambat aktivitas masyarakat, tetapi juga berdampak pada perekonomian lokal, mengingat jalur tersebut merupakan akses utama warga untuk beraktivitas dan berdagang.


Pemerintah Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus diharapkan segera merespons keluhan ini demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang menggunakan jalur penghubung antar kecamatan tersebut. (Zaini)

Thanks for reading Ketua Apdesi Limau Tanggamus, 4 Titik Jalan Rusak, Mendesak Untuk diperbaiki | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Ketua Apdesi Limau Tanggamus, 4 Titik Jalan Rusak, Mendesak Untuk diperbaiki

Posting Komentar

Translate