Soal Pembinaan Bakesbangpol, BK-LSM : "Diskriminatif Menciptakan Kesenjangan Sosial"

September 21, 2024
Sabtu, 21 September 2024

 


Lebak, BeritaKilat.com - Beredarnya surat undangan elektronik dari Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Lebak, terkait pembinaan Oganisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan LSM di Kabupaten Lebak, mendapat tanggapan dari Kordinator BK-LSM Lebak, Mamik Slamet. Menurutnya, tidak boleh ada diskriminatif, dalam acara tersebut, sebab pembinaan Ormas dan LSM merupakan tanggungjawab Bakesbangpol selaku leasing sector yang membidanginya. 

"Banyak Ormas dan LSM yang aktif namun tidak tercatat dalam daftar list undangan pembinaan dari Bakesbangpol Lebak, seharusnya jangan sampai ada kesan diskriminatif dalam kegiatan tersebut, karena semua Ormas dan LSM perlu dilakukan pembinaan, baik soal tugas dan fungsinya, maupun eksistensinya di Masyarakat, juga kelengkapan administrasi serta kepengurusan dan keberadaannya" kata Mamik Slamet, Sabtu, 21 September 2024. 

Dengan dalih apa pun menurut Mamik Slamet, diskriminatif hanya akan menciptakan kesenjangan sosial yang berimplikasi pada eksistensi lembaga, baik Ormas maupun LSM, khususnya di Kabupaten Lebak. 

"Setiap kegiatan yang akan diselenggarakan oleh tentunya dilaksanakan secara matang dan terencana, apalagi kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, tentunya sebelum tahun berjalan pun sudah dianggarkan, karena bukan acara dadakan, jadi jangan sampai ada kesan diskriminatif sebab hal itu malah menimbulkan kecemburuan sosial yang mengarah pada kesenjangan sosial" terangnya. 

Mamik Slamet berharap agar Bakesbangpol Kabupaten Lebak objektif dan lebih transparan, serta segera melakukan verifikasi semua Ormas dan LSM yang ada di Kabupaten Lebak. 

"Justru kami juga mengetahui soal rencana kegiatan tersebut dari rekan Ormas dan LSM, bukan langsung dari Kantor Bakesbangpol Lebak, dan kami berharap semua Ormas dan LSM di Lebak diverifikasi ulang, bagaimana kegiatannya, domisili kesekretariatannya, Kepengurusannya, maupun kegiatan yang dilaksanakan, apakah berjalan atau tidak" pungkasnya.

Thanks for reading Soal Pembinaan Bakesbangpol, BK-LSM : "Diskriminatif Menciptakan Kesenjangan Sosial" | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Soal Pembinaan Bakesbangpol, BK-LSM : "Diskriminatif Menciptakan Kesenjangan Sosial"

Posting Komentar

Translate