Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu Sambang Silaturahmi Ke UPT PUPR Provinsi PJJ Lebak Bahas Program Kerja

Oktober 08, 2024
Selasa, 08 Oktober 2024

Foto : Diterima Kasi PJJ H Firman ST Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu Ketika Silaturahmi di UPT PUPR Provinsi Banten PJJ Lebak

LEBAK, BeritaKilat.com - Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu (AOPIB) yang terdiri dari beberapa organisasi yang membawahi para jurnalis Indonesia, bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai wadah organisasi pers yang hadir di Kabupaten Lebak dengan jajaran Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Banten (UPTD PUPR PJJ) Lebak di Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak. Selasa 08 Oktober 2024.

Dalam pertemuan silaturahmi yang penuh rasa kekeluargaan ini, rombongan para pentolan organisasi Pers tersebut di koordinir oleh Ketua PPWI Lebak Abdul Kabir Albantani dan diterima oleh Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan H. Firman, ST di ruang rapat Kantor UPT PUPR Provinsi Banten PJJ Lebak.

Kepala Seksi Jalan Dan Jembatan PJJ UPT PUPR Banten H. Firman ST, usai acara silaturahmi dan audensi bersama Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu menjelaskan. Pihaknya selaku salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten yang berada di Kabupaten Lebak menyambut baik kehadiran Organisasi AOPIB sebagai organ yang membawahi beberapa organisasi Pers.

“Mewakili Pak Kepala Dinas dan Kepala UPT PUPR PJJ Lebak, saya Kasi PJJ sangat berterimakasih kepada kawan kawan dari Aliansi Organisasi Pers Indonesia bersatu yang telah berkenan mengunjungi Kantor kami dengan tujuan silaturahmi, saya berharap hubungan kemitraan antara UPT PUPR PJJ Lebak dengan para insan Pers terutama yang ada di kabupaten Lebak, akan semakin terjalin erat sehingga mempermudah kami dalam hal pemenuhan informasi publik terkait kegiatan – kegiatan yang sedang, telah, dan akan kami laksanakan dalam membangun infrastruktur khususnya di Kabupaten Lebak,” ungkap H Firman ST.

Kasi PJJ yang dikenal Hamble dengan berbagai kalangan ini juga menambahkan. Keberadaan Pers sebagai cek and Balance tentu sangat diperlukan karena akan sangat membantu pihaknya dalam melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur berkelanjutan di wilayah kerjanya.

“Tentu saja saya menganggap sangat penting menjaga kemitraan dengan semua kawan – kawan media massa, karena saya menganggap informasi yang diberikan kepada kami terkait persoalan yang berkaitan dengan kegiatan yang sedang atau telah dilaksanakan UPT PUPR Provinsi Banten PJJ Lebak, merupakan partisipasi dan kepedulian Pers terhadap kami sebagai pelaksana tekhnis kegiatan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Jaring Media Siber Indonesia JMSI Kabupaten Lebak, sekaligus Ketua Umum Forum Wartawan Solid FWS, Aji Rosad, dalam kesempatan ini menjelasehadiran Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang nyata dalam mewartakan kegiatan serta mendukung kinerja UPT PUPR Provinsi Banten PJJ Lebak.

“Kabupaten Lebak sebagai salah satu wilayah terluas di provinsi Banten, sangat memerlukan UPT DPUPR Provinsi Banten PJJ Lebak sebagai motor penggerak pembangunan infrastruktur jalan dan Jembatan sebagai akses ekonomi masyarakat hingga ke pelosok – pelosok yang tidak terkaper oleh keterbatasan APBD Lebak, kami sebagai insan Pers berharap, kehadiran kami sebagai kontrol sosial akan menjadi penyeimbang serta Mitra Kerja sebagai implementasi dari pemenuhan informasi publik yang tentu saja sesuai porsinya dengan mengedepankan kaidah serta etika jurnalistik,” Pungkasnya. (Tim)


Thanks for reading Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu Sambang Silaturahmi Ke UPT PUPR Provinsi PJJ Lebak Bahas Program Kerja | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Aliansi Organisasi Pers Indonesia Bersatu Sambang Silaturahmi Ke UPT PUPR Provinsi PJJ Lebak Bahas Program Kerja

Posting Komentar

Translate