Audensi Bersama Koalisi Organisasi Pers Bersatu Bupati Lebak Tekankan Sinergitas dan Kolaborasi Dengan Organisasi Pers

Oktober 17, 2024
Kamis, 17 Oktober 2024


LEBAK, BeritaKilat.com - Dengan Penuh Kehangatan. Penjabat (Pj) Bupati Lebak Gunawan Rusminto menerima audensi dan silaturahmi Koalisi Organisasi Pers Bersatu (KOPTU) pada Rabu 16 Oktober 2024 di Gedung Negara Kabupaten Lebak.

Turut mendampingi Pj Bupati Lebak. Asisten Daerah (Asda) I Bidang Pemerintahan Alkadri, serta Perwakilan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Lebak.

Dalam kesempatan ini, Pj Bupati Lebak Gunawan Rusminto menjelaskan terkait pentingnya peran aktif media dalam mendukung jalannya pemerintahan di Kabupaten Lebak. Meskipun di internal pemkab Lebak sendiri sudah bermunculan media media sosial yang dapat dijadikan sarana dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, tetapi kehadirannya belum lengkap tanpa adanya harmonisasi dan sinergitas dengan unsur Pers sebagai corong Pemerintah.

“Saya beranggapan perlu adanya kebersamaan dan kolaborasi antara Pers dengan Pemda Lebak, Pers punya gaya tersendiri dalam menyampaikan kabar kepada masyarakat yang kadang – kadang membuat kita terhenyak tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa kehadiran Pers di lingkungan pemerintah itu sangat penting karena dapat dijadikan sarana yang baik untuk mempublikasikan setiap kegiatan pemda agar jangan ada stigma negatif yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah menjadi terganggu,” terang Pj. Bupati Lebak Gunawan Rusminto.

Pj Bupati Lebak lulusan STPDN yang sudah malang melintang di dunia birokrasi ini, juga menekankan serta mengajak unsur Pers untuk berkontribusi dalam peningkatan Penghasilan Asli Daerah (PAD) yang terus digenjot oleh pemda Lebak.

“Saya berharap kawan – kawan Pers ikut berkontribusi untuk daerah ini dalam hal peningkatan PAD yang saat ini sedang terus digenjot melalui berbagai potensi yang ada, salah satunya adalah program pemutihan surat kendaraan yang saat ini sedang berjalan, dengan adanya sinergitas yang terjalin erat dengan Pers diharapakan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pajak untuk membangun daerah ini. Pada kesempatan ini juga saya memberikan apresiasi setinggi – tingginya kepada kawan kawan Pers yang selama ini sudah menjadi Mitra kerja pemda Lebak,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Koalisi Organisasi Pers Bersatu (KOPTU) Abdul Kabir Albantani, mengulas kembali apa yang disampaikan oleh Juru Bicara Koalisi Aji Rosad dalam mukadimah saat awal pertemuan audensi terkait ketidakpekaan beberapa pemangku kebijakan yang ada di lingkungan pemda Lebak, terhadap upaya konfirmasi wartawan ketika mencari informasi sesuai dengan tupoksinya yang kadang diabaikan bahkan tidak mau merespon sama sekali.

“Akhirnya komunikasi tidak berjalan dua arah, pada akhirnya kami berasumsi mereka alergi terhadap kehadiran wartawan. Padahal kan tujuannya untuk memenuhi kaidah jurnalistik karena itu cover both side terhadap informasi yang diterima,” ungkap Abing sapaan akrabnya aktivis Pers Indonesia ini.

Dalam kesempatan ini pula, lanjut Abdul Kabir Albantani yang juga Pimpinan Redaksi media AktualBanten.id ini, kepada Pj Bupati Lebak, saya mewakili kawan – kawan di Koalisi Orgnaisasi Pers Bersatu berharap, dapat diberikan kemudahan dalam mengakses informasi melalui para pemangku kebijakan yang ada di lingkungan pemda Lebak, agar dalam menyajikan pemberitaan selalu faktual dan berimbang.

Menanggapi hal tersebut. Pj Bupati Lebak berjanji akan segera menindak lanjuti persoalan ini agar bisa di fahami oleh jajaran yang ada dibawahnya.

“Dalam setiap kesempatan rapat saya sudah menekankan kepada jajaran yang ada dibawah saya agar jangan alergi terhadap wartawan, terimakasih atas informasinya dan pada intinya saya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pers untuk bersama sama membangun Kabupaten Lebak,” pungkas Pj Bupati Gunawan Rusminto. (Tim)


Thanks for reading Audensi Bersama Koalisi Organisasi Pers Bersatu Bupati Lebak Tekankan Sinergitas dan Kolaborasi Dengan Organisasi Pers | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Audensi Bersama Koalisi Organisasi Pers Bersatu Bupati Lebak Tekankan Sinergitas dan Kolaborasi Dengan Organisasi Pers

Posting Komentar

Translate