Delapan Rumah Terbakar, di duga Sementara Api dari Masakan Makanan Ternak

Oktober 23, 2024
Rabu, 23 Oktober 2024



Penyebab terjadinya kebakaran menghabiskan delapan rumah di Jalan Sejahtera atas Kelurahan Asuhan Kecamatan Siantar Timur Kota Siantar, pada hari Selasa 22 Oktober 2024 siang sekira pukul 11.15 Wib dugaan sementara dari masakan makanan ternak.



Hal ini disampaikan Kapolsek Siantar Timur IPTU Edy J.J. Manalu SH. MH dalam release Persnya pada malam harinya.

“Menurut saksi saksi yang sudah dimintai keterangannya, dugaan sementara api dari masakan makanan ternak dibelakang rumah Ibu Marsita br Bakkara,” Ucap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan, sebelum kejadian Ibu Marsita br Bakkara memasak makanan ternak dibelakang rumahnya. Kemudian Ibu Marsita br Bakkara pergi ke pesta.


Namun sekira pukul 11.15 Wib saksi Saksi Pardomuan Sinaga dan Viktor Purba sedang keluar dari rumah melihat asap dan kobaran api dari rumah milik Marsita br Bakkara.

Kedua saksi pun berteriak memanggil dan meminta tolong ada api. Lalu kedua saksi melihat benar ada api dari atap belakang rumah Ibu Marsita br Bakkara. Kedua saksi bersama warga sekitar berupaya memadamkan api.


Namun karena angin kencang sehingga api semakin membesar dan cepat merambat membakar ke tujuh rumah warga lainnya yakni Poltak Gultom / br Nasabah, Feris Butar butar / alm Br Sitohang (Leni Butar Butar) yang dikontrak Natal Sianturi / br Gultom, Alm. G siahaan / K br Butar butar, Pardomuan Sinaga / Ana Br Sirait, Kasianus Silalahi yang dikontrak Herijon Togatorop/ br Sinaga, Alm. Dj Damanik/ br Sinaga (Op Kevin) dan Ferdinan Hasugian / br Nababan.

Tidak beberapa lama petugas 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemko Sianțar dan PT STTC datang ke TKP. Sekira pukul 13.35 wib para petugas Damkar berhasil memadamkan kobaran api.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu melainkan kerugian material berupa harta benda dan bangunan rumah yang ditaksir Rp900 juta,” Pungkas IPTU Edy. (Tim/red)

Thanks for reading Delapan Rumah Terbakar, di duga Sementara Api dari Masakan Makanan Ternak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Delapan Rumah Terbakar, di duga Sementara Api dari Masakan Makanan Ternak

Posting Komentar

Translate