Kasat Lantas Polres Siantar Ajak Siswa/i Sekolah Tamsis Tertib Berlalulintas

Oktober 21, 2024
Senin, 21 Oktober 2024


Siantar-Beritakilat. Com, 

Hari ke 8 pelaksanaan kegiatan Preemtif Operasi Zebra Toba Tahun 2024, Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Siantar AKP Gabriellah A. Gultom SIK. MH hadir menjadi pembina upacara bendera di SMK, SMA SMP Taman Siswa (Tamsis), Jalan Kartini No.18 Kecamatan Siantar Barat Siantar pada hari Senin (21/10/2024) pagi pukul 07.30 Wib.

Kehadiran AKP Gabriellah didampingi KBO IPDA Syawalludin Nasution, S.H, Kanit Kamsel IPDA Syah Edi Suranta Purba, SH, Perwira dan Anggota Sat Lantas Polres yang Tersprint Ops Zebra Toba 2024 tersebut rangkaian kegiatan Police Go To School.

AKP Gabriellah arahan dan bimbingannya menyampaikan himbauan Tentang Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Kamseltibcar Lantas yang Aman dan Nyaman diwilayah hukum Polres Sianțar.

Katanya, Operasi Zebra Toba Tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 14 – 27 Oktober 2024 di wilayah hukum Polres Siantar dengan cara melakukan himbauan dan sosialisasi serta penegakan hukum kepada masyarakat dan pengguna jalan umum yang melakukan pelanggaran yaitu : Sosialisasi / Edukasi kepada pengguna jalan umum agar mentaati peraturan lalu lintas sehingga tercipta Kamseltibcar Lantas.


Kemudian memberikan edukasi akan pentingnya berkeselamatan di jalan yaitu dengan jangan menggunakan HP saat berkendara, dilarang mengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari dua orang, tidak menggunakan helm/tidak menggunakan sefety belt, mengemudi dalam pengaruh alkohol, Melawan arus, Melebihi kecepatan dan Menggunakan Knalpot yang tidak sesuai Spesifikasi Teknis.


Membagikan Brosur/leafled dan penempelan stiker pesan pesan keselamatan dalam rangka Ops Zebra Toba 2024 kepada masyarakat dan pengguna jalan umum.


“Serta juga melaksanakan Teguran Simpatik dan Tindakan Berupa Tilang kepada 10 pelanggaran prioritas guna menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polres Pematangsiantar,” Kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas menegaskan, dengan pelaksanaan kegiatan Preemtif Ops Zebra Toba 2024 Polres Siantar diharapkan tercapainya pesan-pesan Kamseltibcar Lantas, serta terciptanya tertib berlalulintas terhadap Guru dan Siswa-siswi SMK SMA SMP Taman Siswa Kota Siantar.

“Menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, Mengurangi korban fatalitas akibat kecelakaan lalulintas serta Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” Pungkas AKP Gabriellah. (Tim/red)

Thanks for reading Kasat Lantas Polres Siantar Ajak Siswa/i Sekolah Tamsis Tertib Berlalulintas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Kasat Lantas Polres Siantar Ajak Siswa/i Sekolah Tamsis Tertib Berlalulintas

Posting Komentar

Translate