Pemkab Tanggamus Akan Menggelar Operasi Pasar Gas elpiji 3 Kg di Beberapa Lokasi Strategis

Oktober 16, 2024
Rabu, 16 Oktober 2024

 


Tanggamus, BeritaKilat.com – Pemerintah Kabupaten Tanggamus mengambil langkah cepat untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kilogram (Kg) di wilayahnya dan bekerjasama dengan PT Pertamina Panjang, Selasa, 15/10/2024.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanggamus, Suhartono, operasi pasar ini akan dimulai pada Rabu, 16 Oktober 2024.

“Lokasinya di Lapangan Pekon Dadapan, Kecamatan Sumberejo, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai. Setelah itu, dilanjutkan di Lapangan Merdeka, Kecamatan Kota Agung, mulai pukul 11.00 WIB,” kata Suhartono.

Ia melanjutkan, pada Kamis, 17 Oktober 2024, operasi pasar elpiji 3 Kg akan digelar di Rest Area Kecamatan Gisting mulai pukul 09.00 WIB.

“Di hari yang sama, operasi juga akan berlangsung di Kantor Kecamatan Talang Padang, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai,” ujarnya.

Aturan Pembelian dan Harga Gas Elpiji 3 Kilogram. Suhartono menyampaikan bahwa masyarakat yang ingin membeli gas elpiji 3 Kg di operasi pasar ini dibatasi maksimal dua tabung perorang.

Selain itu, warga wajib membawa KTP asli sebagai syarat pembelian. Harga gas elpiji 3 Kg akan dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), yaitu Rp 18.000 pertabung.

Langkah ini diambil untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 Kg akibat kelangkaan yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Pemkab Tanggamus berharap dengan adanya operasi pasar ini, kebutuhan gas elpiji rumah tangga di kabupaten tersebut bisa terpenuhi dengan harga yang wajar.

Operasi pasar ini diharapkan mampu mengurangi tekanan ekonomi masyarakat, terutama bagi mereka yang sangat bergantung pada gas elpiji bersubsidi untuk kebutuhan sehari-hari. (Zaini)

Thanks for reading Pemkab Tanggamus Akan Menggelar Operasi Pasar Gas elpiji 3 Kg di Beberapa Lokasi Strategis | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Pemkab Tanggamus Akan Menggelar Operasi Pasar Gas elpiji 3 Kg di Beberapa Lokasi Strategis

Posting Komentar

Translate